Thursday, June 08, 2006

Suatu pagi

Gw pusing banget hari ini, kayaknya gw sakit gigi nih.
Kepala sebelah kanan kemeng banget, kuping sakit, males bangun rasanya tapi gw kudu ke kantor kalo nggak kerjaan gw gak kelar kelar. Bangun juga deh gw, ke kamar makan... sarapan roti bakar + kopi tubruk.

Habis mandi gw langsung brangkat ke kantor .... baru jam 1/2 tujuh, gpp deh kepagian sampe kantor dari pada kesiangan.
Yah.... Jalanan macet banget lagi, keluar dari DepSos Bintaro jam 1/2 tujuh sampe Tanah Kusir udah jam 7 gile bener... padahal deket banget, kepala gw tambah gak enak aja rasanya kuping gw malah jadi budek sebelah kanan. Obat nya apa ya...
Gw coba ilangin rasa sakit dengan ngedengerin radio pagi, isinya becandaan semua nih asikk...
Sejenak gak terasa lagi sakitnya.

Udah lewat jam 7... gw terpaksa ambil jalan alternatif karena gak bisa lewat jalan protokol yang ada aturan 3 in 1 nya, gpp deh udah biasa ini.

Trus gw kepikiran, kira kira apakah akan ada cara atau alat transportasi yang membuat orang bisa berpindah tempat dari tempat semula ke tempat tujuan dalam sekejap mata ?
Di film Startrek dulu gw sering liat tuh kapten kirk atau mr. spock berpindah tempat dari kapal enterprise ke planet lain atau kapal luar angkasa lain dalam sekejap.
Di film Harry Potter juga ada cara tersebut dengan menggunakan bubuk apalah namanya sambil menyebutkan tempat yang dituju dan tiba tiba dia sampai ke tujuan.

Sekarang orang bisa mengirimkan suara ke tempat yang jauh sekali pakai telpon atau handphone, fotocopy juga bisa jarak jauh dengan mesin fax.

Kedua hal tersebut di atas adalah menyalin dan menyampaikan, suara yang terdengar oleh penelpon di tempat asal tetap terdengar oleh orang sekitar tapi juga disalin oleh pesawat telpon dan dikirim untuk kemudian ditulis kembali atau diperdengarkan ke orang yang ditelpon.
Fotocopy jarak jauh atau fax juga begitu, image apapun yang ada di kertas disalin oleh scanner mesin fax untuk kemudian dikirimkan oleh pengirim dan ditulis kembali ke kertas yang ada dimesin fax penerima.

Mungkin untuk sementara baru sampai di sini teknologi yang ada, menyalin lalu dikirimkan untuk ditulis kembali dan diterima, seperti cloning yang walaupun tidak sempurna tapi masih bisa diterima, kadang fax yang diterima tidak sebaik aslinya atau suara yang diterima orang yang ditelpon tidak sejernih suara penelpon karena ganguan pada media transmisi.

Tetapi tetap proses proses tersebut adalah penyalinan yang baru bisa diterima oleh indra penglihatan dan indra pendengaran belum oleh indra penciuman, indra perasa dan indra pengecap.

Mungkin suatu saat bisa ditemukan proses perpindahan dalam arti sebenarnya seperti perpindahan harry potter ke diagon alley atau perpindahan mr. spock ke planet vulcan dari USS enterprise ketika mengunjungi planet asalnya tersebut.

Kira kira akan seperti apa ya caranya .... ?

Ah ngelantur... mungkin gw harus baca baca lagi buku fisika lama tentang perjalanan cahaya dari lampu senter ke tembok... kalau manusia bisa secepat itu menempuh suatu perjalanan pasti akan perlu baju pelindung yang sangat kuat untuk melindungi tubuh dari gesekan dengan udara, lucu kali ya.... pake jacket tebel sama helm trus sepatu boot dan sarung tangan dan wusssss........ tanpa alat langsung sampe ke kantor belum lagi soal aturan lalu lintasnya, nanti dulu ah..... sekarang sudah sampai kantor, gawe dulu sambil mikirin gimana caranya nggak kepikiran sama kepala kemeng dan kuping yang senut senut... budek sebelah...